Beberapa detik mendekati kelahiran bayi ialah hal yang paling dinanti oleh banyak pasangan suami-istri. Rasa bahagia serta ketertarikan itu menggerakkan calon orangtua mempersiapkan serta pilih peralatan bayi yang pas.

Perlu untuk diketahui, banyak yang perlu disiapkan untuk si jabang bayi yang akan lahir. Dari mulai peralatan kelahirannya, perlengkapan tidur, makan, popok, dan lain-lain.

Memang, beli peralatan bayi ditambah lagi untuk yang kali pertamanya benar-benar menyenangkan. Tetapi bila keinginan itu dibiarkan bisa-bisa pengeluaran membengkak, apabila tidak jeli akan beresiko beli barang yang salah ataukah tidak butuh.

Nah, sebelum mulai belanja, yakinkan Anda tahu dengan tentu keperluan manfaatnya buat bayi. Berikut strategi pilih peralatan bayi yang pas namun irit.

1. Kereta bayi (baby stroller)

Contoh. Stroller adalah salah satunya peralatan bayi yang mahal, karenanya cari yang berkualitas bagus serta pikirkan jadi investasi untuk dipakai oleh generasi seterusnya.

Kereta bayi mungkin ialah investasi paling besar dari semua perlengkapan bayi. Kereta bayi yang bagus dapat bertahan cukup awet serta bisa dipakai untuk beberapa generasi keluarga seterusnya.

Waktu beli kereta bayi, ingat-ingatlah untuk cari beberapa penjelasan tentang harga serta kualitas, dan perbandingan beberapa brand referensi kereta bayi yang tersebar di market. Sebab ada pula type kereta bayi yang sesuai keadaan sekitar lingkungan.

Bila tidak ingin habiskan uang untuk kereta bayi baru yang harga cukup mahal, beli kereta bayi sisa dapat jadi pilihan yang arif.

2. Kasur bayi

Kadang pilih kasur bayi sering diremehkan. Jangan tetap pilih kasur yang empuk sebab kasur yang empuk sekalinya tidak jamin bayi merasakan nyaman.

Sebaiknya pilih bahan kain seprei kasur yang dibuat dari katun serta bantalan kasur yang gampang dicuci. Diluar itu, pikirkan kemampuan serta kelembutan kasur itu dalam menyokong badan bayi waktu tidur.

Tidak dianjurkan untuk beli kasur sisa, tapi bila sangat terpaksa yakinkan jika kasur belum pernah dipakai untuk hewan peliharaan contohnya kucing atau sisa gunakan pemilik satu orang perokok.

3. Tak perlu bak mandi bayi elegan

Contoh. Sebetulnya tidak butuh membelikan bathtub spesial bayi, cukup pakai bathtub yang berada di rumah atau ember besar sebab bayi cuma akan memakainya sampai berusia setahun.

Tak perlu beli bak mandi bayi yang elegan. Karena bak mandi cuma akan dipakai sampai bayi berusia 12 bulan saja. Bak mandi jadi salah satunya peralatan bayi paling murah yang dapat dibeli, tapi ada pula bak mandi yang cukup mahal harga.

Bila tidak mau beli bak mandi, dapat mandikan bayi di bathtub besar atau ember lebar. Benar-benar gampang untuk belajar menggendong bayi sekalian memandikannya. Jadi hematlah serta tidak butuh beli perlengkapan mandi bayi pada harga yang tidak logis.

4. Gendongan bayi

Gendongan bayi salah satu alat penting dari semua peralatan bayi yang ada. Umumnya, bayi akan betul-betul ingin dekat sama orangtua saat berusia 3 bulan. Ini akan membuat orangtua merasakan kewalahan bila harus beraktivitas lain sekalian menggendong bayi tanpa ada gendongan bayi.

Gendongan bayi berperan mendekatkan kontak di antara orangtua serta anak. Diluar itu, mempermudah gerakan orangtua walau harus sekalian menggendong bayi.

Pilih bahan serta type gendongan yang pas untuk si bayi, sebab semasing bayi punyai tempat nyaman yang berlainan waktu digendong memakai gendongan bayi. Yakinkan gendongan membuat nyaman si bayi sampai dapat membuat tertidur.

5. Berbelanja online

Contoh. Saat ini online marketplace jadi diva untuk kegiatan belanja sebab tawarkan keringanan, pilihan barang yang komplet, sekaligus juga memperoleh harga yang murah.

Berbelanja online dapat mengirit keuangan sampai 50 % tambah murah daripada beli langsung ke toko peralatan bayi. Belanjalah di toko online yang tepercaya jual perlengkapan bayi. Sebelum putuskan beli, dalami material atau bahan fundamen tiap barang itu serta cari rujukan bahan apa yang aman dipakai oleh bayi.

Walau berbelanja online tambah murah, jangan tertarik pada harga yang benar-benar murah. Bisa saja justru memperoleh barang palsu serta bahan yang beresiko buat bayi. Cari barang yang ingin dibeli ke sejumlah toko online serta tetap banding pada harga di toko off line.

Nah, lima strategi di atas butuh dilihat untuk pilih peralatan bayi yang perlu dibeli. Nyatanya mempersiapkan kepentingan buat calon buah hati tidak sembarangan, kan? Karena berbelanja perlengkapan bayi harus juga sesuai dengan dana supaya uang yang keluar tidak percuma dibelanjakan pada barang yang kurang penting.