Generasi milenial direncanakan akan makin kaya lima kali lipat pada 10 tahun akan datang. Ini berdasar laporan Coldwell Banker. Pada satu dekade ke depan, hampir USD 68 triliun asset yang mengalir pada orang kaya dari generasi milenial.

"Ketidaksamaan di antara miliarder diawalnya 1980-an serta milenial ialah jika beberapa dari mereka yang mewarisi banyak kekayaan dari orang-tua mereka, yang dipandang seperti generasi paling kaya dalam riwayat," kata laporan itu seperti dikutip dari CNBC.

Seputar 93 % miliuner milenial sekarang mempunyai kekayaan bersih di antara USD 1 juta s/d USD 2,5 juta. Hampir 60 % mereka tinggal di California atau New York serta berinvestasi di industri property dibanding rekan-rekan mereka yang lebih tua.

Rata-rata milenial mempunyai tiga rumah, sedikit makin banyak dari property yang dipunyai oleh miliarder yang lebih tua. Tidak itu saja mereka mempunyai portofolio property yang semakin besar dibanding yang bukan milenial.

Tidak hanya mewarisi uang, ada dampak tehnologi yang relevan pada kenaikan kekayaan milenial ini. Miliuner milenieal paling kaya tinggal di Silicon Valley, Cupertino, California.

Beberapa generasi milenial ini benar-benar memerhatikan pemilikan rumah serta menganggap jadi kunci untuk membuat investasi periode panjang.

"Semua yang tinggal di Silicon Valley baik itu milenial atau yang lebih tua, mereka tetap bertukar pemikiran mengenai mempunyai industri property ialah satu kunci jadi kaya."

"Beberapa orang kaya dari generasi milenial yang berumur 20an mempunyai gagasan untuk menekuni jual-beli property dalam dua sampai tiga tahun. Lalu ia akan beralih pada skema industri sewa property," kata laporan itu.