Peranan, pengembangan, serta kesederhanaan dapat disebut ialah pilar design Jepang. Di negara yang populer akan interior khasnya dan pengendalian tiap faktor ini membuahkan design kreatif yang menggabungkan peranan serta bentuk. Ditambah lagi, design mengubah kehidupan seharian di Jepang. Lalu, bagaimana kita dapat mengambil beberapa unsur paling baik dari design Jepang tanpa ada kehilangan style kita sendiri? Di bawah ini ialah beberapa ketentuan simpel yang bisa menolong.

1. Putih & jelas
Buat ruangan yang terkesan putih, cerah, serta jelas. Dekorasi minimalis, kayu warna jelas, serta permukaan putih sekarang benar-benar terkenal serta menguasai interior Jepang. Kombinasi beberapa unsur ini tampilkan ketenangan di rumah Jepang. Satukan kayu warna jelas dengan cat putih bersih, permukaan yang mulus tanpa ada cacat, serta bangku tanpa ada sandaran, karena itu Anda bisa nikmati sedikit ketenangan.


2. Sensibilitas ruangan kosong
Bila Anda betul-betul ingin mengambil sensibilitas design tradisionil Jepang, Anda harus belajar untuk menyukai ruang-ruang kosong serta kesetimbangan di rumah. Ruang terbuka memberikan kita ruangan untuk bernapas serta biarkan pemikiran kita mengembara serta bukan begitu lama terpaku pada apa yang berada di ruangan itu.

3. Detil & ketrampilan
Ruangan kosong dilihat positif sebab sediakan tempat untuk menonjolkan detil serta ketrampilan. Budaya Jepang dapat disebut benar-benar dikuasai oleh shokunin katagi (“roh pengrajin”) dengan konsentrasi pada detil serta keindahan estetika. Serta, kotak makan siang Jepang, yang diketahui jadi kotak bento, benar-benar enak dilihat mata.

Arti pengrajin merujuk pada semua ketrampilan, dari mulai profesional design sampai tukang bersih-bersih. Semasing pakar membuat kreasi yang simpel serta menarik. Pilih karya seni yang bisa menonjolkan kepribadian Anda. Cari pengrajin lokal untuk mengilhami rumah Anda dengan ciri-ciri serta nilai riwayat. Orang Jepang yakin jika proses menambahnya umur akan meningkatkan keindahan furniture kayu. Jadi, yakinkan untuk menghormati apapun yang Anda investasikan di rumah Anda.

4. Peralihan indoor-outdoor
Prinsip penting dari design Jepang ialah membuat saluran di antara ruangan indoor serta outdoor serta junjung tinggi keduanya. Orang Jepang benar-benar menghargai perubahan musim hingga tiap elemen dari rumah Jepang dapat memberi respon tiap perubahannya.

Pintu geser ialah elemen umum dari rumah tradisionil Jepang, yang membuat peralihan di antara tiap ruangan. Penyekat shoji ialah frame kayu yang diperlengkapi dengan bahan tembus sinar seperti plastik atau kertas. Penyekat ini bukan sekedar menolong menjaga batas di antara ruangan indoor serta outdoor, dan juga mengoptimalkan sinar serta tampilkan kesan-kesan hening sekaligus juga menjaga privacy.

Untuk penampilan penyekat shoji kekinian yang mengoptimalkan makin banyak sinar serta panorama luar, pikirkan pintu baja serta jendela panel kaca bening.

5. Ruangan pojok pribadi
Langkah lain untuk membuat ruangan pribadi serta masukkan faktor alam ke rumah dengan membuat tempat duduk dekat jendela yang sediakan satu tempat untuk mencerminkan diri serta jamin ketenangan. Jadi ruangan kerja atau santai, pojok ruangan bisa jadi pilihan bagus untuk manfaatkan ruangan kosong.


6. Faktor hijau dalam ruangan
Langkah lain untuk menyatukan alam ke kehidupan seharian dengan masukkan faktor hijau lewat tanaman indoor, baik itu beruoa tanaman gantung atau dalam pot. Bila Anda mempunyai ruangan yang lebih luas serta budget tidak terbatas, pikirkan inspirasi taman indoor atau taman vertikal. Tidak hanya mendinginkan ruang, taman indoor atau taman vertikal bisa memberi keteduhan ciri khas rumah tradisionil Jepang.

7. Bambu dalam ruangan
Bambu ialah komponen outdoor jadi fasilitas memberikan tambahan keunikan alam serta membuat privacy. Imbuhkan tanaman bambu untuk taman indoor atau balkon serta buat pembatas di seputar ruang tempat duduk.

Bambu berperan jadi bahan dekoratif dalam komponen indoor. Imbuhkan faktor bambu pada beberapa elemen pelengkap interior rumah, contohnya untuk kerai, penyekat ruang, pembatas, gantungan baju, dan lain-lain.


8. Rack tersembunyi
Jepang populer sebab tradisi istiadatnya yang ketat serta seringkali susah, tapi ketentuan mengenai penyimpanan sepatu di rumah lumayan sederhana. Banyak orang Jepang mempunyai sepatu outdoor serta sepatu indoor atau sandal. Karenanya, diperlukan tempat yang praktis untuk menaruh semua sepatu itu. Tiap anak tangga yang diperlengkapi dengan laci, ialah jalan keluar yang bagus.