Dalam siaran Patriot Act episode 'The Real Cost of Cruise', sang presenter Hasan Minhaj berkata perihal wisata kapal pesiar yang miliki resiko jelek atas hak penumpang serta kelestarian lingkungan.

Beberapa waktu waktu terakhir ini sama dengan pesawat terbang, kapal pesiar udah banyak mendapatkan masukan sebab dirasa mencemari lautan.

Belum juga waktu penumpangnya turun bawa sampah saat kapal berlabuh di satu lokasi.

Memang melestarikan alam tidak sekedar tanggung jawab perusahaan kapal pesiar. Apabila ingin kurangi sampah, tiap penumpang selayaknya dapat miliki kesadaran sendiri tidak untuk gunakan sedotan plastik atau mengkonsumsi makanan atau minuman paket plastik sekali gunakan, contohnya.

Diambil dari Cruise Critic serta All the Rooms, berikut beberapa perusahaan kapal pesiar yang mempunyai ide ramah lingkungan:

1. Costa Cruises

Perusahaan kapal pesiar ini mengurus project Pelayaran Terus-terusan (Sustainable Cruise) yang didanai bersama dengan Komisi Eropa (European Commission) buat kurangi serta mendaur lagi kotoran padat di kapal pesiar.

Kapal pesiar ini mempunyai technologi daur lagi sampah yang modern, sampai semua sampah dapat diatur sepanjang pelayaran sebelum di turunkan di pelabuhan.

Buat kotoran makanan, mereka mendaur ulangnya berubah menjadi pupuk.

2. Norwegian Cruise Lines

Cuma satu sampah yang kapal ini buang ke laut adalah makanan sebab dirasa dapat terurai dengan alami.

Tersisa minyak goreng di turunkan waktu kapal bersender di pelabuhan-pelabuhan Amerika Serikat yang didaur lagi berubah menjadi bahan bakar bio-diesel.

Pemanfaatan sedotan plastik udah dilarang di seluruhnya armada serta di pelabuhan-pelabuhannya yang dioperasikan lewat cara pribadi: Great Stirrup Cay di Bahama serta Harvest Caye di Belize.

Tiap kapal ditambahkan dengan mode pemrosesan air kotoran paling baru, sampai kapal diyakinkan cuma bakal buang air bersih ke lautan.

Mulai sejak tahun 2016, lima kapal mereka udah ditambahkan dengan mode pembersihan gas buang, sampai pelayaran tidak meningkatkan polusi udara.

3. Disney Cruise Lines

Disney Cruise Lines kian konsentrasi dengan pelayaran lebih ramah lingkungan.

Dalam beberapa waktu paling akhir mereka membuat mode pencahayaan irit daya serta kurangi beban muatan sampai kapal lebih irit bahan bakar.

Waktu pelayaran, penumpang didorong buat mendaur lagi. Pengajar dari Splash Academy membimbing penumpang cilik terkait utamanya air bersih serta mencegahan polusi lewat pekerjaan 'Officer Snook'.

Waktu merapat di pelabuhan, penumpang dibawa kerjakan pembersihan pantai.

4. Holland America Cruises

Kapal pesiar legendaris dengan rute ke perairan Bermuda, Terusan Panama, Mediterania, serta Timur ini mengusahakan kian ramah lingkungan dengan program pemanfaatan kembali handuk dan pemasangan pancuran air dengan saluran yang lamban, sampai pemanfaatan air lebih sedikit.

Kotoran air kapal pesiar diproses serta dibikin bersih lewat dua mode sebelum dibuang ke laut.

5. Royal Caribbean Cruise Line

Kapal pesiar yang mempunyai rute pelayaran di kurang lebih lokasi pesisir Karibia ini udah menyetop pemanfaatan perlengkapan sekali gunakan. Mereka membungkus makanan dengan paket yang ramah lingkungan.

Buat mengirit daya serta bahan bakar, kapal pesiar ini tak gunakan satu diantaranya mesin kapal sepanjang sebulan sepanjang periode musim dingin, sebab keinginan AC kebanyakan lebih rendah selama saat ini.

6. Silversea Cruises

Tiada air minum dalam paket plastik di kapal pesiar sini. Di tiap-tiap kamar, tiap air minum dikemas dalam wadah kaca.

Kapal pesiar memberi botol minum aluminium biar tamu dapat kerjakan isi lagi waktu berlabuh, sampai tidak mengotori lokasi wisata yang dikunjungi.

Tiga kapal mereka - Silver Shadow, Silver Spirit serta Silver Whisper, ditambahkan dengan mode navigasi yang menyurvei keadaan laut serta mengatur kecepatan kapal buat capai penghematan bahan bakar yang semakin besar.

Silver Spirit gunakan kreasi mesin diesel-listrik kekinian, yang memungkinkannya mematikan mesin setiap saat kapal melesat lambat, sampai kian kurangi mengonsumsi bahan bakar serta emisi.

7. Solstice, Celebrity Cruises

Kapal pesiar ini mempunyai 216 panel surya yang menyalurkan daya buat mode lampu LED di seluruhnya kapal, sampai kapal lebih irit bahan bakar.

Kapal yang mempunyai rute pelayaran Karibia sampai Mediterania ini mempunyai mode penyaringan air buat mengubah air air kotoran berubah menjadi air bersih sebelum dibuang kembali pada laut.