Pantai ialah wisata yang tetap memberi tempat di hati beberapa pelancong , ditambah lagi bila pantai itu mempunyai kekhasan serta keindahan yang menyejukan mata . Seperti pantai di Jawa Barat ini , kamu akan nyaman serta ingin begitu lama di pantai sebab kesejukan dari tiupan angin yang sepoi-sepoi. Berikut daftar beberapa pantai yang berada di Jawa Barat yang bisa saja pilihan kamu waktu ingin liburan di pantai.

Pantai Batu Karas
Pantai Batu Kara ini ada di wilayah Cilujang , Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tempat ini cukup populer dengan keindahan alamnya , gelombang pantainya juga masih termasuk tenang dan airnya juga jernih serta membuat pengunjung bisa berenang . Ada pula yang berseluncur serta coba naiki perahu Bengawan, pohon-pohon yang ada di tepi pantai makin meningkatkan situasi jadi lebih sejuk.

Pantai Batu Hiu
Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Batu Karas , pantai ini di namai Batu Hiu sebab batunya berupa seperti ikan hiu waktu air laut pasang. Kelihatan demikian cantik dengan bongkahan karang yang di tumbuhi tanaman ciri khas pantai , mungkin beberapa pelancong cukup kurang bebas berenang di karenakan penampilan pantai ini sedikit menjorok ke serta ada bebatuang karang yang kecil-kecil. Kamu harus sedikit waspada sebab karang-karang ini dapat melukai waktu berjalan di di air.

Pantai Pananjung
Pantai ini mempunyai situasi yang sejuk dengan pohon-pohon di sekitarnya , bila kamu akan tiba ke sini kamu harus melalui rimba lindung dari Cagar Alam Pananjung. Ombaknya yang tenang dan airnya yang jernih benar-benar pas untuk snorkling , berenang , surving , untuk lihat keindahan bawah lautnya. Kamu dapat juga ajak keluarga untuk menunjukkan mereka ke hewan-hewan margasatwa Pananjung saat ke arah pantai .

Pantai Pangumbahan
Pantai Pangumbahan ini seringkali di datangi wisatawan domestic atau luar negeri , mereka suka pada dengan panorama bawah laut nya sebab keanekaragamannya yang benar-benar memesona. Untuk situasi pinggir pantainya juga tidak kalah cantiknya dengan panorama bawah lautnya, pasirnya bersih serta demikian nyaman untuk bermain bola atau membuat istana pasir. Di sini kamu dapat lihat penangkaran penyu , mereka kecil-kecil di biarlah bermain di pesisir pantai tetapi kita tidak bisa menangkapnya sebab bisa membuat mereka mnjadi stress serta terusik pertumbuhannya.

Pantai Santolo
Pantai Santolo ialah pantai yang padat dengan akitivas nelayannya , sebab pantai ini di buat jadi dermaga untuk beberapa nelayan yang sehari-harinya repot cari ikan. Pantainya sebetulnya indah serta menarik dengan pasirnya yang bersih dan luas pas untuk santai bersama dengan keluarga, tapi penuhnya kegiatan nelayan membuat pengunjung tidak seramai pantai-pantai yang lain. Umumnya beberapa pengunjung hadir cuma ingin beli hasil tangkapan ikan dengan cara langsung atau cuma waktu berlibur tersendiri saja.

Pantai Tanjung Monitor
Pantai Tanjung Monitor yang berada di wilayah Jawa Barat ini mempunyai dua tebing yang menjulang tinggi seperti monitor perahu , serta sebagai daya tarik pantai ini ialah beberapa pelancong bisa bermain di tebing daan berpose waktu surut di siang hari. Sebab dua tebing itu layauknya tembok di sekitar pantai hingga membuat arus omabk jadi tenang , dengan pasirnya yang bersih membuat panorama jadi indah sekalian nikmati tiupan aangin yang sepoi-sepoi .

Pantai Ciantir
Pantai Ciantir ini memiliki jarak seputar 150 km dari pusat kota Raskabitung , Lebak , Banten. Dengan ombaknya yang berlebihan membuat pelancong yang hoby berseluncur demikian benar-benar suka pada tempat ini, dengan didukung pasir putihnya yang bersih serta luas menbuat pantai ini seringkali di buat jadi beberapa anak yang ada di seputar pantai untuk bermain bola . Diluar itu pelancong bisa sekaligus bertandang ke goa yang ada di seputar pantai , dari sana ada beberapa ribu kelelawar.

Demikian daftar 7 pantai di Jawa Barat yang penuh dengan keindahan serta kemegahan alamnya, bila kamu bertandang ke Jawa Barat jangan pernah melepaskan bertandang ke pantai-pantai ini ya !!