Tidak hanya baju serta tas, sepatu adalah salah satunya sisi di dunia fashion yang disenangi oleh wanita. Tidak cuma dilihat jadi alas kaki saja, kehadiran sepatu sekarang jadi hal penting yang bisa memengaruhi tampilan tiap orang. Tidak bingung bila beberapa orang ikhlas habiskan uang banyak cuma untuk beli sepasang sepatu.


Bersamaan perubahan jaman, trend fashion juga makin berkembang, serta sepatu wanita juga sekarang dibikin dalam beberapa jenis type, mode, bentuk, serta warna yang nyatanya bila disaksikan dari manfaatnya mempunyai manfaat yang berlainan bergantung acara atau kegiatan. Sekarang kamu tentu saja bisa menyadari kenapa satu orang wanita mempunyai banyak koleksi mode sepatu di tempat tinggalnya.


Nah, sebelum kamu beli sepatu, semestinya kamu ketahui dahulu beberapa jenis sepatunya supaya tidak salah gunakan waktu hadiri acara penting. Ingin tahu apa type sepatu wanita trend saat ini? Yuk baca penjelasannya di bawah ini.

1. Sneakers


Menurut sejarahnya, sepatu type sneakers pertama-tama ada pada tahun 1800-an di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Arti “sneakers” sendiri ada sebab mengacu saat satu orang kenakan sepatu ini, jalannya jadi tidak bernada serta seakan-akan seperti sedang menyelusup atau yang dalam bahasa Inggris disebutkan “sneak”.


Keunikan sepatu ini ialah sol sepatunya yang flat serta dibuat berbahan sintetis serta bahan karet yang fleksibel, sesaat di bagian atas sepatunya biasanya dibuat bermaterial kain kanvas. Sebelumnya sepatu sneakers ini dipakai cuma untuk olahraga saja, tetapi bersamaan perubahan jaman, sneakers sekarang dipakai dalam beberapa jenis acara enjoy seperti bergabung bersama dengan rekan-rekan di mall.


Untuk kamu yang mempunyai ciri-ciri casual serta sporty, pasti merasakan nyaman memakai sepatu type ini. Walau sebelumnya sepatu sneakers ini sama dengan kamu pria yang maskulin, sekarang banyak pula model-model sneakers yang girly serta “cewek banget” di market.

.
2. Flatshoes


Flatshoes adalah sepatu yang dipandang paling aman serta sehat jadi pelindung kaki dibanding dengan semua type sepatu wanita yang lain. Menggunakan sepatu type ini ditanggung tidak membuat kaki kamu berasa pegal walau digunakan sepanjang hari. Sepatu yang bentuknya seperti dengan sepatu balet ini berkesan cukup enjoy serta semi resmi hingga pas sekali kamu pakai ke beberapa jenis acara serta kegiatan enjoy sebab akan nyaman waktu dipakai.


Bila melihat pada sejarahnya, sepatu type ini mempunyai riwayat yang benar-benar panjang sebab telah diawali semenjak beribu tahun waktu lalu saat manusia berjalan serta telapak kakinya tertusuk benda tajam. Mulai sejak itu manusia selanjutnya membuat sepatu jadi pelindung kaki.


Sepatu type ini bisa dibikin dalam beberapa type bahan serta bisa dibuat demikian rupa. Untuk sisi solnya, umumnya dibuat berbahan sintetis atau karet yang anti licin. Tidak bingung bila sepatu ini dapat kamu gunakan saat berjalan-jalan di mall, piknik atau pergi ke kantor atau universitas. Wanita yang suka pada sepatu flat umumnya wanita yang mempunyai kepribadian sederhana serta feminin yang suka pada style casual.


3. Boots


Ngaku deh, kamu tentu senang kan dengan type sepatu yang satu ini? Sepatu yang sama dengan ciri-ciri koboi ini sebelumnya dipakai membuat perlindungan kaki dari air, lumpur, serta salju sebab design sepatunya yang bisa menutupi sampai mata kaki. Beberapa macam boots serta dapat menutupi sampai lutut serta paha.


Tetapi bersamaan mengembangnya dunia fashion, sepatu type ini mulai banyak disukai oleh beberapa wanita sebab mode serta bentuknya yang bermacam serta lucu hingga kelihatan lebih style serta bisa dipakai dalam beberapa jenis kegiatan seperti bergabung bersama dengan rekan, berjalan-jalan sampai dipakai untuk pergi ke kantor. Beberapa macam boots yang diperlengkapi hak tinggi serta dapat kamu pakai ke beberapa acara resmi seperti hadiri satu pesta.


4. Sepatu Hak Tinggi (High Heels)

Kamu sudah pasti tidak asing dengan type sepatu yang satu ini. Sepatu high heels mempunyai kekhasan tertentu pada alasnya yakni mempunyai hak yang tambah tinggi dibanding flatshoes. Buat beberapa orang, high heels dipandang seperti lambang keanggunan. Makin tinggi heels yang dipakai satu orang wanita, karena itu makin anggun auranya. Serta ada teori yang mengatakan jika high heels dapat tingkatkan hasrat seksual buat wanita.


Tetapi jauh sebelum high heels jadi satu fashion, sepatu type ini dulu nyatanya ditujukan buat golongan pria. Tentu saja dengan mode serta style yang berlainan dibanding sepatu high heels jaman saat ini. Sepatu high heels jaman dahulu dipakai oleh tentara pasukan penunggang kuda Persia untuk menolong amankan tempat waktu memanah di atas pijakan sanggurdi kuda. Dalam riwayat lain pada era IV Sebelum Masehi di daratan Turki, sepatu high heels dipakai membuat perlindungan kaki dari lumpur tebal.


Sekarang high heels banyak alami transformasi sampai jadi produk fashion yang terbanyak dicari. Sepatu type ini pas sekali kamu pakai untuk hadiri acara-acara resmi seperti pesta keluarga, hadiri pesta pernihakan atau hadiri meeting kantor hingga kamu bisa kelihatan cantik serta anggun. Di dunia pengrajin handmade kamu dapat juga temukan sepatu high heels cantik seperti yang ditawarkan merek Gigshoes, Divites Belle, ENVELOGY, Danielaprojet, serta Pink Locomote.
5. Stiletto Heels


Sepatu yang disebut salah satunya type dari sepatu high heels yang banyak disenangi wanita dewasa sebab memiliki bentuk yang unik serta bisa pancarkan keanggunan serta keseksian buat penggunanya. Sebab dengan menggunakan sepatu ini, kaki kamu akan kelihatan lebih tahap serta panjang. Kekhasan sepatu ini terdapat pada hak sepatunya yang lebih ramping serta tipis dengan sisi depan sepatu yang runcing.


Sepatu yang mulai diketahui serta terkenal di tahun 2000-an ini benar-benar pas kamu pakai untuk hadiri acara resmi atau pesta sebab bisa menonjolkan bagian femininmu. Buat kamu yang tertarik untuk mempunyai sepatu type ini serta PRAJNA dapat memberi stiletto unik yang ditanggung unik serta beda dari lainnya.
6. Basis


Type sepatu yang satu ini penampilannya seperti dengan stiletto tetapi mempunyai kekhasan tertentu di bagian sol depannya yakni lebih tebal. Dengan ketinggian sol sepatu itu, kamu tidak butuh cemas kaki kamu akan merasakan pegal sebab sepatu ini akan nyaman waktu dipakai walau dalam periode waktu yang lama. Diluar itu hak tinggi yang ada di bagian belakang sepatu masih memberi dampak tahap serta ramping pada kaki kamu.


Sepatu basis ini dapat kamu pakai untuk hadiri acara resmi atau enjoy sebab sifatnya yang memberikan kenyamanan. Untuk kamu yang cari sepatu type ini, kamu dapat lihat Slight, DivitesBelle, serta PRAJNA yang akan penuhi kemauan kamu.
7. Wedges


Sepatu type ini pertama-tama dibuat oleh Salvatore Ferragamo pada tahun 1937 dengan sol sepatu yang tebal serta tinggi membuat segitiga serta lebih rendah di bagian depan sepatu. Berlainan dengan sepatu high heels yang bertopang pada satu sisi, wedges dibuat dengan hak yang ikuti bentuk sepatu serta menyatu dengan semua sol dari belakang sampai depan, jadikan sandaran tubuh kamu rata pada telapak kaki hingga dampak pegal pada kaki bisa diminimalkan.


Sepatu wedges ialah pilihan pas untuk kamu yang ingin kelihatan tambah tinggi tetapi tidak berani memakai sepatu high heels. Wedges benar-benar pas dipakai dalam semua acara baik resmi atau enjoy. Kamu dapat juga menemui wedges unik bikinan pengrajin kreatif di Indonesia seperti Gigshoes, Sigourney, Divites Belle, Zaralde Shoes, serta Nadaboots.
8. Espadrilles


Type sepatu yang satu ini salah satu sepatu yang paling nyaman waktu dipakai. Espadrilles umumnya dipakai jadi alas kaki waktu ada dalam kamar atau rumah.


Sepatu ini biasanya dibuat dari kain kanvas, katun, atau bahan yang lain yang lembut dengan sisi sol yang fleksibel hingga membuat dapat ikuti pergerakan kaki.


Sepatu ini banyak disenangi oleh wanita sebab umumnya ada dalam beberapa jenis warna yang cerah serta menarik. Serta ada pula Espadrilles yang dibuat dengan gambar atau lukisan.