Beberapa orang lakukan perawatan kaki serta kuku kaki di salon. Walau sebenarnya, tidak butuh ribet, pedicure dapat dikerjakan di dalam rumah.

Pedicure masih dipandang seperti hal yang tidak butuh oleh beberapa orang. Walau sebenarnya, tidak hanya badan serta muka, kaki jadi sisi yang tidak bisa lepas dari perhatian.

Kaki adalah salah satunya anggota badan yang mengubah penampilan satu orang wanita. Pepatah menjelaskan, kaki yang tertangani adalah sinyal dari wanita yang yakin diri.

1. Membersihkan serta atur kuku

Bila awalnya Anda telah menggunakan cat kuku, hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah bersihkan cat yang melekat dengan memakai pembersih serta kapas.

Gunting kuku serta membersihkan kotoran yang berada di antara kuku. Butuh diingat tidak untuk memangkas pojok kuku begitu pendek, sebab dapat mengakibatkan kuku tumbuh ke.

Lihat :Kenal Botoks serta Filler yang Menjaga Kulit dari DalamSelanjutnya, pelit kuku sesuai bentuk yang Anda kehendaki. Jauhi mengikir kuku dengan pergerakan maju-mundur di ujung kuku, sebab ini dapat membuat kuku lemah. Semestinya pelit kuku dengan satu arah sampai mendapatkan bentuk kuku yang diharapkan.

2. Rendam kaki

Merendam kaki dengan air hangat dapat benar-benar menolong merelaksasi diri sesudah capek melakukan aktivitas. Isi satu wadah dengan air hangat, lalu imbuhkan sedikit shampo atau satu sendok teh garam ke dalamnya. Kemudian, rendam kaki sepanjang 10 sampai 15 menit.

Anda dapat juga memakai garam Inggris atau garam epsom jadi bahan kombinasi. Garam yang bertindak selaku eksfoliator ini tidak cuma menolong hilangkan kotoran, dan juga menghaluskan serta menahan peradangan pada kulit.

Supaya sensasi santai berasa optimal, dalam kegiatan pedicure di dalam rumah, Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak mendasar favorite ke air.

3. Angkat kulit mati

Kulit mati yang kering serta kasar akan mengeras bila dibiarkan. Serta, ini dapat juga mengakibatkan kulit kaki pecah-pecah sampai infeksi.

Pijat kuku kaki dengan cream kutikula. Cream kutikula akan menolong menghaluskan kulit mati hingga lebih gampang untuk diangkat. Gosok kulit kaki Anda dengan batu apung untuk mengusung kulit mati dengan optimal.

Seterusnya, membersihkan kutikula dengan pertolongan cream serta pendorong kutikula. Ini butuh dikerjakan untuk menolong kuku tumbuh lebih baik serta sehat.

Membersihkan kutikula dengan lembut. Bila begitu kasar, Anda dapat melukai kulit di seputar kuku kaki.

Paling akhir, pakai scrub untuk mengeksfoliasi kulit kaki. Yakinkan untuk menggosok semua sisi kaki, dari mulai tumit, telapak, ruang antara jari-jari kaki, sampai bagian kaki. Kemudian, membersihkan kaki dengan air bersih.

Sesudah bersih, janganlah lupa untuk melembapkan kaki dengan cream atau losion. Sekalian mengimplementasikan pelembap, Anda dapat juga memijat kaki sampai betis sepanjang seputar 10 menit untuk merangsang ujung saraf serta tingkatkan perputaran darah.

Untuk memberikan sensasi seperti dalam tempat spa, pijat kaki dengan kombinasi minyak almond serta zaitun. Imbuhkan minyak mendasar favorite Anda untuk mendapatkan aroma yang menentramkan.

Bila Anda mempunyai kulit kaki pecah-pecah, coba berikan kombinasi Vaseline serta sari jeruk nipis pada kaki. Selanjutnya bungkus kaki dengan plastik serta kaos kaki sepanjang semalaman. Esok paginya kaki semakin lebih halus.

Supaya makin kelihatan indah, berikan cat kuku dengan warna yang Anda kehendaki. Berikan base coat terlebih dulu jadi pembatas di antara kuku serta cat kuku. Sesudah jadi kering, baru lah Anda dapat memoleskan cat kuku pilihan Anda.

Jadi sentuhan akhir, terapkan top coat yang akan jaga cat kuku Anda bertahan lebih lama.

Tidak susah, lima langkah pedicure di dalam rumah langsung dapat Anda kerjakan.