Tidak-Hanya-Wanita,-Pria-Pun-Juga-Wajib-Jaga-Kesehatan-Kulit-Wajah
Kebanyakan pria pasti beranggapan jika merawat kulit wajah hanya untuk para perempuan. Mereka yang merawat kulit wajahnya sering dikatakan ‘feminin’ dan tidak sesuai kodrat. Padahal jelas, sebenarnya merawat kulit wajah itu wajib tidak hanya perempuan, namun juga untuk para pria. Daripada kalian kaum adam bingung ingin perawatan dimana, datang saja ke klinik Ultherapy Jakarta dibawah ini!

Alasan Pria Harus Merawat kulit Wajah
 
Sekarang ini, zaman sudah semakin berubah. Merawat kulit wajah tidak hanya diperuntukkan bagi wanita saja, melainkan para pria juga bisa melakukannya. Klinik-klinik kecantikan pun kerap memberikan treatment kepada para pria tanpa kesan menghakimi apalagi menertawakan. Hal ini karena merawat wajah adalah bagian sikap dari mencintai serta menghargai diri sendiri.
Ada beberapa alasan mengapa pria harus merawat kulit wajahnya, antara lain :
  1. Kulit yang Tidak Dirawat Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan
Sama seperti pada perempuan, kulit wajah pria yang tidak dirawat, minimal tidak dibersihkan setiap hari, juga akan mengalami dampak buruk. Tidak hanya tampilannya saja yang terganggu, namun juga kebersihan kulit pun juga ikut terkena masalah. Mulai dari minyak berlebih, kusam, hingga jerawat membandel bisa dialami oleh para pria yang tidak merawat kulit wajahnya.
  1. Pria Memproduksi Minyak Lebih Banyak
Para pakar dermatolog sering menjelaskan jika sebenarnya bukan wanita, melainkan para pria lah yang lebih berpotensi memproduksi minyak berlebih di kulit wajahnya. Hal ini disebabkan karena adanya rangsangan hormon androgen yang para pria miliki. Wanita pun juga ada hormon satu ini, namun jumlah hormonnya tidak sebanyak yang dimiliki oleh kaum adam.
  1. Pori-Pori Bisa Tersumbat
Tidak rajin membersihkan wajah juga dapat menyebabkan masalah lain, yakni tersumbatnya pori-pori kulit sehingga muncul jerawat. Tentunya untuk menghindari hal ini, minimal mencuci muka sebelum tidur harus dilakukan.
  1. Munculnya Komedo
Selain jerawat yang meradang, masalah kulit yang bisa dialami para pria adalah timbulnya komedo. Kuman yang muncul akibat produksi minyak berlebih dapat menyebabkan komedo. Sudah bisa dibayangkan jika pria yang berkomedo semakin jarang membersihkan wajahnya. Lama-lama, kulitnya bisa mengalami permasalahan yang lebih parah dan pengobatannya pun sulit serta mahal.

Tips untuk Pria Dalam Membersihkan Wajahnya
 
Anjuran demi anjuran sudah sering kaum pria dapatkan dari berbagai ahli. Mereka disarankan untuk membersihkan wajahnya paling tidak di pagi hari. Namun seringkali ada kesalahan yang diperbuat para pria dalam memilih poduk perawatan. Mereka kerap mengabaikan kandungan produknya dan menganggap produk antara pria dan wanita itu sama saja.

Padahal, produk perawatan antara pria dan wanita haruslah berbeda. Hal ini terjadi karena kulit pria dan wanita juga berbeda teksturnya. Untuk referensi saja, kandungan pembersih yang pria butuhkan adalah yang mampu membasmi minyak berlebih. Kandungan ini sangat dibutuhkan agar kulit Anda tetap sehat dan terawat.

Nah, jika Anda tidak mau repot-repot memilih produk perawatan wajah sendiri, maka Anda bisa datang ke Blink Beauty. Di salah satu klinik coolsculpting Jakarta terbaik ini, Anda dapat menemukan banyak metode perawatan terkini. Tenang saja... semua harga dijamin terjangkau dan semua dokter yang melayani dijamin profesional di bidangnya.

Tunggu apalagi... segera datang dan kunjungi Blink Beauty, klinik Ultherapy Jakarta yang paling unggul di Ibukota. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat memberi Anda referensi perawatan kulit terbaik.