5-Cara-Memilih-Jam-Tangan-Pria-untuk-Acara-Profesional
Jam tangan Seiko merupakan salah satu aksesoris yang dapat mendukung penampilan, baik bagi pria maupun wanita. Berbagai penampilan untuk acara-acara tertentu setidaknya wajib mengenakan jam tangan untuk pelengkap atau menambah kepercayaan diri. Misalnya ketika seorang pria mendatangi undangan pesta bersama pasangan perlu menambahkan aksesoris pelengkap, salah satunya jam tangan. Jam tangan yang dipilih pun setidaknya menggambarkan sisi kepribadian pria tersebut.
 

Cara Memilih Jam Tangan Pria

Untuk orang yang awam fashion style, memilih aksesoris jam tangan dalam menghadiri sebuah acara merupakan sesuatu hal sulit. Bisa jadi seorang pria itu tidak bisa mencocokkan sebaiknya menggunakan jam tangan seperti apa dengan tema baju tertentu. Bukan hanya cara mencocokkan saja, memilih jam tangan dengan bahan tertentu pun perlu dipertimbangkan. Belum lagi cara memilih jam tangan yang sesuai dengan warna kulit. 

Nah, daripada Anda bingung dengan cara memilih jam tangan yang tepat, sebaiknya perhatikan uraian di bawah ini.

1. Memilih Material Stainless

Pada umumnya seorang pria akan terlihat lebih keren dan elegan saat menggunakan jam tangan berbahan dasar stainless. Jam tangan yang terbuat dari stainless memiliki tali yang lebih tipis daripada jam tangan sporty. Hal inilah yang kemudian cocok dengan pria karena jam tangan tersebut bisa digunakan di atas kain kemeja di pergelangan tangan. Dengan cara pemakaian yang demikian, maka Anda tidak akan merasa kesulitan ketika jam tersebut terhalangi oleh kemeja Anda.

2. Kenakan Jam Tangan dengan Desain Fungsional

Jam tangan pria yang dibuat oleh brand tertentu biasanya didesain agar bisa digunakan dalam kondisi apapun. Jam tangan tersebut didesain secara fungsional, sehingga dapat Anda gunakan dalam acara formal maupun non formal. Lebih dari itu, jam tangan tersebut dapat Anda gunakan dalam waktu bekerja, bertemu dengan klien, dan saat presentasi. Jam tangan dengan desain demikian setidaknya menambahkan rasa percaya diri Anda saat tampil di depan banyak orang.

3. Model Klasik

Untuk mendatangi acara profesional sepertinya menggunakan jam tangan Seiko dengan model klasik akan terlihat lebih elegan. Jam tangan klasik biasanya didesain minimalis namun diberikan detail elegan pada bagian dial. Bagian tersebut memberikan kesan movement yang mana jam tersebut tampak seperti sebuah karya seni pada abad pertengahan. Dengan menggunakan jam tangan model klasik setidaknya akan mendapat pusat perhatian dari rekan bisnis Anda.

4. Pilih Strap Berkualitas

Tidak semua jam tangan profesional hadir dengan strap dari bahan stainless. Untuk memperlihatkan gaya yang lebih kasual, Anda bisa menggunakan jam tangan dengan strap dari bahan kulit. Agar terlihat stylish, Anda dapat menyamakan warna strap jam tangan tersebut dengan warna ikat pinggang atau dasi yang Anda kenakan. Jangan lupa memilih strap jam tangan berbahan dasar kulit yang berkualitas agar awet dan tahan lama
.

5. Alternatif Desain Jam Tangan Playful

Ketika Anda akan mendatangi acara profesional dengan gaya yang kreatif dan fun, maka Anda bisa menggunakan jam tangan dengan desain playful. Jam tangan dengan desain tersebut tentu tidak formal namun akan terlihat elegan jika cocok sesuai dengan tema acara. Jam tangan playful artinya desainnya lebih fun dengan warna yang lebih ceria. Misalnya warna coklat muda atau abu muda.

Demikianlah beberapa cara memilih jam tangan pria ketika akan mendatangi acara profesional. Beragam jam tangan Seiko dengan warna dan bahan berkualitas dapat Anda pilih dan gunakan sesuai dengan tema acara profesional tersebut.