Tampil-Menarik-Dengan-Outer,-Ikuti-6-Tips-Mengenakan-Outer-Berikut

Outer merupakan salah satu item fashion yang banyak digemari oleh kaum wanita. Outer bisa menjadi penyelamat ketika Anda tidak tahu harus memakai apa. Ada banyak jenis outer dengan berbagai model dan bahan di pasaran saat ini, seperti vest, parka, cardigan rajut, kimono outer, hingga sweater.
Jika dipadukan dengan outfit yang tepat, penampilan Anda akan terlihat semakin menarik dengan outer ini. Selain menjadi pemanis tampilan, outer juga bisa dijadikan pelindung diri dari cuaca yang dingin.

Tips Mengenakan Outer

Lalu, bagaimana padu padan yang pas ketika memakai outer? Adakah tips dan trik untuk mengenakan outer? Tentu saja ada. Berikut ini adalah beberapa tips mengenakan outer yang bisa Anda coba.

1. Padukan long outer dengan skinny jeans

Yang pertama, padukan long outer dengan skinny jeans. Jika tidak ada skinny jeans, Anda bisa menggantinya dengan legging. Lebih baik kenakan bawahan yang ketat dan fit bodi sehingga akan memberikan kesan simpel dan tidak terlalu ramai. Outer merupakan jenis pakaian yang loose atau tidak fit body. Jadi, pasangkan dengan jenis pakaian yang pas menempel di badan.

2. Pilih inner berwarna netral

Yang kedua, pilihlah inner dengan warna yang netral. Yang termasuk warna-warna netral di antaranya adalah warna hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna ini sangat aman dikenakan bersama outer model dan warna apapun.

Selain memilih inner berwarna netral, sebaiknya Anda juga memilih inner yang polos saja tanpa motif apapun. Terutama jika Anda mengenakan outer bermotif seperti kimono outer.

3. Sesuaikan bahan outer dengan cuaca saat ini

Tips ketiga mengenakan outer adalah sesuaikan dengan cuaca saat ini. Jika cuaca saat ini panas, maka kenakan outer dari bahan yang ringan. Anda bisa memilih kimono outer, vest, dan outer dari bahan-bahan yang tidak panas.

Jika saat ini cuaca sedang dingin, pilihlah outer yang bisa menghangatkan tubuh Anda. Untuk itu, Anda bisa memilih cardigan rajut, sweater, atau parka dari bahan yang tebal.

4. Pilih ukuran yang pas

Yang keempat, pilihlah ukuran outer yang pas. Yang dimaksud pas di sini adalah pas ukuran panjangnya. Saat ini ada banyak variasi panjang outer. Ada long outer dengan panjang mencapai mata kaki, ada midi outer dengan panjang di bawah lutut, dan juga outer dengan panjang sepinggang.

Sesuaikan panjang outer dengan ukuran tubuh Anda. Untuk Anda yang memiliki tubuh mungil, cobalah memilih outer dengan panjang selutut atau di atas lutut. Hindari memilih outer yang kepanjangan. Begitu juga untuk Anda yang bertubuh gemuk, hindari memilih outer yang terlalu panjang. Pilih ukuran yang pas dengan tubuh namun jangan terlalu pas karena akan memperlihatkan lekuk tubuh.

5. Pemilihan warna

Yang kelima berkaitan dengan pemilihan warna. Sebagian besar dari Anda mungkin akan memilih warna-warna yang aman, seperti hitam, abu-abu, navy, dan warna monokrom lainnya. Cara ini sama sekali tidak salah.

Untuk yang bertubuh gemuk, memilih outer dengan warna netral bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih proporsional. Sedangkan untuk yang bertubuh mungil, outer dengan warna netral ini akan membuat tampilan Anda lebih jenjang.

6. Pemilihan motif

Yang keenam berkaitan dengan pemilihan motif. Untuk yang bertubuh gemuk, hindari memilih motif yang terlalu besar. Misalnya Anda memilih outer motif bunga, maka pilihlah outer motif bunga kecil-kecil. Sedangkan untuk yang bertubuh mungil, Anda bisa memilih motif sebaliknya.
Demikian 6 tips dan trik mengenakan outer. Selain disesuaikan dengan bentuk tubuh, Anda juga perlu memperhatikan jenis bahan outer yang digunakan. Seperti cardigan rajut lebih cocok dikenakan saat cuaca dingin dan kimono outer lebih cocok dikenakan saat cuaca panas.