Susu merupakan sumber asupan kalsium yang baik dalam pertumbuhan anak. Selain itu, susu juga dapat menjadi sumber mineral, nutrisi dan protein yang baik untuk anak Anda. Untuk urusan merek, Anda dapat pilih berbagai macam merek susu seperti Vidoran Xmart ataupun merek susu lain yang dapat Anda pilih untuk anak.

Selain sebagai sumber nutrisi, susu memiliki berbagai macam manfaat yang dapat membantu tumbuh kembang anak Anda. Apa sajakah manfaatnya? Berikut ini adalah berbagai manfaat lain dari susu yang dapat diperoleh si buah hati.

Manfaat Minum Susu untuk Pertumbuhan Anak

1. Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Otak Anak

Manfaat yang pertama susu untuk anak adalah membantu memaksimalkan tumbuh kembang otak anak Anda. Hal itu karena dalam susu terdapat kandungan seperti minyak cod liver yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. Perlu diketahui bahwa minyak cod liver mengandung omega 3, vitamin D, dan vitamin A yang dapat memaksimalkan perkembangan saraf dan otak anak.

2. Memaksimalkan Pertumbuhan Tinggi badan

Masa atau waktu emas pertumbuhan anak terdapat pada rentang usia 0 sampai dengan 5 tahun. Di usia tersebut, tulang-tulang anak sedang memasuki masa pertumbuhan awal yang sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan asupan kalsium yang cukup agar kebutuhan tubuh untuk membentuk tulang dan gigi dapat terpenuhi dengan maksimal.

Kebutuhan tersebut dapat tercukupi dengan memberikan asupan susu untuk anak Anda. Pada segelas susu, terdapat kandungan kalsium sebesar 300 mg di dalamnya. Dengan memberikan susu tersebut sebanyak dua gelas per hari ditambah dengan asupan makanan lain yang mengandung gizi yang beragam, maka kebutuhan kalsium tubuh anak dapat terpenuhi dengan baik.

3. Menyehatkan Pencernaan Anak

Susu formula yang memiliki kandungan FOS-inulin dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan pencernaan dan saluran cerna anak Anda. FOS-Inulin secara umum memiliki fungsi untuk meningkatkan kesehatan di saluran cerna akan sehingga membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan terjaga dari berbagai gangguan kesehatan.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh Anak

Dalam susu terkandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, Protein, dan juga zinc. Nutrisi tersebut dapat memenuhi asupan harian si buah hati. Dengan mengonsumsi susu setiap hari, anak akan mendapatkan gizi, mineral, dan vitamin yang cukup sehingga kekebalan tubuh dapat meningkat dan terjaga.

5. Memaksimalkan Pertumbuhan Anak

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, susu mengandung banyak sekali vitamin dan mineral seperti minyak hati cod dan asam lemak esensial. Selain itu, di dalam susu juga terdapat 12 vitamin lainnya yang penting untuk tubuh anak. Dengan semua gizi dan nutrisi tersebut, tentu susu dapat membuat pertumbuhan anak menjadi optimal.

Demikian tadi beberapa manfaat yang diperoleh anak dengan minum susu Vidoran ataupun susu formula berkualitas lainnya. Dapatkan juga berbagai macam susu dan produk perlengkapan anak lain dengan harga terjangkau di Orami Shopping langsung dari perangkat smartphone dan PC Anda.