Dunia fashion seperti tidak ada matinya, bahkan terus mengalami perkembangan khususnya di Indonesia. Ide-ide kaum milenials tentang fashion terus bermunculan dan menciptakan brand lokal terbarunya yang tentu tidak kalah dengan brand luar negeri. Selain desainya yang keren dan stylish, kualitas bahan fashion brand lokal juga tidak kalah dengan produk luar negeri. Soal harga juga masih sangat terjangkau dan sama sekali tidak mengurangi kualitas produknya.

Penasaran dengan 8 brand fashion lokal tersebut? Baca sampai selesai ya!

1. Screamous

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini? Brand fashion lokal asal Bandung yang memberikan berbagai jenis fashion dengan bermacam-macam motif keren dan warnanya yang cukup variatif. Screamous menyediakan macam-macam kaos, sweater, kemeja, topi dan produk kekinian lainya. Bagi anda yang ingin tampil lebih kekinian dan stylish, brand istimewa yang satu ini sangat cocok untuk jadi rekomendasi. 
 

2. Wellborn

Wellborn merupakan Brand Lokal streetwear asal Bandung yang mengedepankan detail dan kualitas disetiap produknnya. Berbagai macam produk keluaranya seperti, kaos, kemeja, sweater, jaket, sandal, tas dan produk-produk keren lainya telah memikat hati banyak kaum muda Indonesia. Seiring berjalanya waktu, saat ini Wellborn terus menciptakan produk barunya untuk memuaskan hati kaum muda Indonesia agar tetap dapat tampil keren dan stylish.

3. Shopataleen

Berbeda dengan brand lokal lainya, shopataleen adalah brand lokal khusus untuk para kaum hawa. Shopateleen menyediakan berbagai jenis atasan dan bawahan yang unik dan sangat kekinian. Harga yang ditawarkan dari setiap produknya juga cukup terjangkau dan cocok untuk para kaum muda Indonesia.

4. Shining Bright

Brand milik artis Indonesia ini sedang ngetrend dikalangan kaum muda. Ada banyak jenis produk fashion yang dijual seperti kaos, sweater, hoodie, topi, dan masih banyak lagi. Barang-barang tersebut mempunyai banyak variasi ukuran bisa kalian pilih sesuai selera. Mulai dari kecil hingga ukuran besar. 

5. Purotti

Bagi para penggemar tas, mungkin sudah cukup familiar nama brand yang satu ini. Purotti adalah brand lokal yang fokus pada produk-produk tas dan dompet, baik itu formal maupun non formal. Keunikan dari brand ini adalah terletak pada bahan pembuatanya yang semuanya menggunakan bahan kulit asli.

6. RSCH

Kota Bandung memang menjadi tempat banyak lahirnya brand fashion baru yang unik dan menarik . Hal itu dibuktikan dengan lahirnya brand lokal yang bernama RSCH yang sampai saat ini sudah banyak dikenal bahkan sampai ke penjuru negeri. Merk yang dulunya bernama Ouval Research ini memberikan banyak sekali pilihan produk-produk fashion. Ada kaos, jaket, hoodie, tas, name tag, dan lain-lain. Kerennya lagi, produk-produk di sini dihadirkan untuk para pria, wanita, bahkan ada yang khusus untuk anak-anak.  

7. Adorable Projects

Adorable Projects adalah brand lokal yang sudah rilis sejak tahun 2008. Dulunya brand lokal ini hanya menyediakan sepatu dan juga aksesoris. Namun, seiring berjalannya waktu, Adorable Projects sekarang telah mengeluarkan produk pakaian dan tas. Soal kualitas dari brand ini tentu sudah tidak dapat diragukan lagi. 
 

8. Bad Influence By Awkarin

Awkarin atau yang kita kenal Karin Novilda adalah seorang selebgram sekaligus owner brand yang bergerak di bidang fashion. Bad Influence By Awkarin ini membidik pasar kalangan anak muda yang ingin tampil fun dan trendy dengan beragam outfit best sellernya seperti hoodie dan kemeja motif. Perlu diketahui, produk Bad Influence By Awkarin ini kebanyakan limited edition, sehingga bagi kamu yang tertarik ingin membelinya, jangan ketinggalan update-nya ya!

Beberapa brand lokal tersebut sudah menunjukan eksistensinya di tanah air. Brand-brand tersebut juga menjadi bukti kreatifitas anak bangsa yang patut diapresiasi. Yuk mulai coba beralih ke brand lokal!